Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now 

Blogger templates

Recent Comments

Pasang Iklan Gratis

Sunday, January 29, 2012

10 Pelindung USB

Selainmedia internet, maka USB Flash Disk merupakan salah satu sumber yang palingbanyak menyebabkan kerusakan data pada komputer Anda. Di Indonesia penggunaanUSB Flash Disk sangatlah populer karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawakemana saja. Bertukar media komputer yang satu dengan yang lain tanpa disadariberakibat ikut berpindahnya juga sebuah virus, trojan dan malware dari satukomputer ke komputer lainnya tanpa kita sadari.
      1. USB Disk Security
USB DiskSecurity menyediakan perlindungan terhadap setiap program jahat yang mencobauntuk menyerang melalui USB flash drive. Ini memberikan perlindungan tingkattinggi terhadap pencurian dan pengungkapan data rahasia, program ini juga dapatmencegah orang yang tidak sah dari mencuri data Anda.
2. USBThreat Defender
USB ThreatDefender bukan hanya remover virus jenis autorun.inf, namun dibutuhkan lebihdari itu untuk memberikan jaminan perlindungan yang maksimal. Tingkatperlindungan yang lebih baru untuk mendeteksi virus terjawab oleh perangkatlunak antivirus terbaik ini dan memberikan perlindungan maksimal terhadapsetiap ancaman yang mencoba untuk menyerang sistem melalui perangkatpenyimpanan USB.
3.     McAfee VirusScan USB
McAfeeVirusScan USB terbukti sebagai antivirus keamanan untuk drive USB yang handal.Secara otomatis setiap hari melakukan update antivirus dan meng-instal secaradiam-diam di latar belakang proses komputer Anda, memastikan bahwa drive USBAnda selalu dilindungi dari berkembang dan munculnya ancaman virus. Perangkatlunak ini tidak menyediakan versi percobaan, tetapi karena McAfee sangatlahterkenal reputasinya, hal ini mungkin menjadi pertimbangan Anda!.
4.     USB Immunizer
PilihanUSB Immunizer memungkinkan Anda untuk mengimunisasi USB dan perangkatpenyimpanan lain seperti kartu SD (Secure Digital) melawan infeksi virus denganautorun berbasis malware. Bahkan jika perangkat penyimpanan Anda telahterhubung ke komputer yang terinfeksi, malware tidak akan mampu membuat fileautorun.in- nya, sehingga mematikan kesempatan menjalankan program otomatis itusendiri.
5.     Panda USB Vaccine
Panda USBVaccine dapat digunakan pada USB flash drive untuk menonaktifkan fileautorun.inf dalam rangka untuk mencegah infeksi malware. Bila diterapkan padaUSB drive, vaksin melakukan blokir secara permanen terhadap file autorun.infyang berbahaya serta mencegah dari pembacaan file tersebut, pembuatan,penghapusan ataupun modifikasinya.
6.     Ninja Pendisk
NinjaPendisk adalah program populer dan gratis yang dirancang untuk menjaga komputerterhadap virus yang ditularkan oleh Pendisks USB. Ninja Pendisk ini menunggusecara diam-diam dalam sistem komputer sampai sebuah Pendisk USB dicolokkan kekomputer, yang akan diperiksa untuk menangkap file yang berbahaya ataumematikannya dan dikenal sebagai autorun.inf dan ctfmon.exe.
7.     USB Guardian
USBGuardian memungkinkan Anda dengan aman menikmati berbagi file dengan USB thumbdrive. Film, MP3, dokumen dan gambar dapat disalin dari satu komputer kekomputer lain tanpa khawatir tertular oleh worm dan virus melalui USB drive.
8.     Autorun Protector
AutorunProtector adalah program dua-arah perlindungan yang mandiri dan mencegah PCAnda dari infeksi oleh worm autorun dan juga melindungi perangkat removableAnda dari terinfeksi dari sumber lain. Program ini mengurangi dan mencegahpenyebaran worm yang mematikan.
9.     Autorun Virus Remover
AutorunVirus Remover menggunakan teknologi proaktif untuk secara permanen menghapusvirus autorun & autorun.inf, juga dapat memblokir virus yang mencoba untukmenginfeksi sistem melalui USB flash drive. 
     10.  The USB Program
The USB Programdirancang untuk membantu mencegah komputer yang terinfeksi oleh virus autorun.Program ini dimuat ke memori sistem, dan secara teknis dapat secara otomatismengganti nama file autorun.inf pada perangkat baru ke dalam date_timeautorun.inf_current, dan set atribut ke “normal”, sehingga terlihat untuksistem.
Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan bergunasebagai tindakan pengamanan terhadap komputer Anda dari serangan virus danprogram jahat lainnya yang berasal dari USB Flash Disk.

No comments:

Post a Comment