Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now 

Blogger templates

Recent Comments

Pasang Iklan Gratis

Sunday, August 21, 2011

Aguero Menggebu-gebu Berbahasa Inggris

Beritabola.com Manchester - Sergio Aguero tahu betul, salah satu syarat untuk mempercepat beradaptasi dengan lingkungan adalah soal bahasa. Ia pun sangat menggebu-gebu untuk secepat dan sebaik mungkin berbahasa Inggris.

Dailymail melaporkan, penyerang internasional Argentina itu sudah mengambil les privat intensif, tiga kali seminggu, dua jam per sesi.

Bintang berharga 38 juta poundsterling yang dibeli dari Atletico Madrid itu memakai penerjemah dalam wawancara televisi besar pertamanya, yang akan disiarkan Sky Sports hari Minggu (21/9/2011) ini, menjelang pertandingan Manchester City melawan Bolton di Reebok Stadium.

Akan tetapi, di dalam latihan timnya ia sudah memperlihatkan pemahamannya atas setiap instruksi yang diberikan pelatih dalam bahasa Inggris.

Rekan Argentina-nya di skuad City, Pablo Zabaleta, sedari awal mewanti-wanti Aguero supaya segera belajar. Ia menunjuk dirinya sebagai sebuah contoh, juga Carlos Tevez. Bedanya, ia berhasil sedangkan Tevez mandeg.

Zabaleta tak bisa berbahasa Inggris ketika didatangkan dari Espanyol tiga tahun lalu. Tapi kini ia sudah fasih. 

"Aku ngobrol dengan Sergio sebelum dia datang. Sangat penting untuk belajar bahasa Inggris, terutama ketika kamu pertama kali datang ke negara ini. Aku bilang pada dia, Manchester itu sangat asyik, orang-orangnya juga. Aku yakin dia akan senang di sini," tutur Zabaleta.

Berbeda dengan Tevez, kemampuannya berbahasa Inggris dinilai tidak berkembang walaupun sudah lima tahun berada di Negeri Ratu Elizabeth. Ia juga masih "sibuk" dengan ketidakbetahannya di City, dan sampai mengatakan "tidak ada apa-apa di kota Manchester".

Aguero membuat headline saat mencetak dua gol dalam laga debutnya di Inggris pekan lalu, saat timnya menang 4-0 atas Swansea City. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak dua gol dalam laga debutnya, setelah Mido bersama Tottenham Hotspur pada Februari 2005.

No comments:

Post a Comment